Tuesday, October 1, 2013

Mobil Rombongan Pengantar Jemaah Haji Ditabrak KA


Cirebon: Sebanyak 13 orang tewas akibat mobil yang mereka tumpangi tertabrak Kereta Api (KA) Argo Dwipangga di Desa Jengkok, Kecamatan Kertasmaya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (1/10).

Berdasarkan informasi yang berhasil dIhimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.26 WIB saat kereta baru melewati Stasiun Kertasmaya. Namun, di perlintasan kereta tanpa palang satu mobil bak terbuka yang ditumpangi 19 orang tiba-tiba melintas.

Diduga, sopir mobil yang dikabarkan baru saya mengantarkan calon jemaah haji tersebut tidak melihat ada kereta akan melintas, sehingga langsung melintasi rel.

Pada saat itulah KA Argo Dwipangga jurusan Jakarta-Solo melintas bersamaan dan langsung menyambar mobil bak terbuka yang diberi atap terpal bernomor polisi  T 8658 TI yang dikemudikan oleh Safrudin. Mobil berisi rombongan pengantar calon jemaah haji itu pun terlmepar lebih dari 50 meter dari titik tabrakan. 

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia daerah Operasi III Cirebon Eko Budiyanto mengakui perlintasan kereta di daerah itu tidak dijaga. "Tapi merupakan perlintasan resmi yang sudah dilengkapi dengan rambu-rambu," katanya. 

Menurutnya, di antara rambu yang dipasang menjelang perlintasan anhtara lain garis kejut, tanda silang, tanda stop, serta rambu ada awas ada kereta. 

Eko mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan kabar dari PT Jasa Raharja bahwa seluruh korban akan segera mendapatkan santunan. Hingga berita ini diturunkan proses identifikasi terhadap korban di Rumah Sakit Zam Zam Jatibarang, Indramayu, masih dilakukan. (Nurul Hidayah)

No comments:

Post a Comment